16.7.11

San Sushi

Sejujurnya, aku bukan penggemar masakan Jepang. Mungkin dipengaruhi sedikit trauma memakan wasabi dalam jumlah banyak sewaktu kuliah dulu. Tapi rasanya rindu ya dengan rasa-rasa masakan Jepang itu...


Akhirnya, minggu lalu aku mengajak adikku untuk mencoba tempat makan yang menyajikan masakan Jepang di jalan Sriwijaya 10 Bandung. Sampailah kami di sebuah warung masakan Jepang, San Sushi.




Sewaktu aku datang, kebetulan warungnya sedang sepi jadi aku bisa bebas foto-foto. Tempatnya memang tidak terlalu besar, tepat di pinggir jalan dan tidak punya lahan parkir. 


Tapi sejujurnya, dengan warung yang tidak bersusana Jepang, makanannya sangat Jepang. Rasanya seperti bernostalgia makan di rumah dosenku yang orang Jepang ^^ 

Dengan harga dalam rupiah -- bukan yen, nominalnya sangat terjangkau. Kalau dilihat dari daftar menu, harganya berkisar dari Rp. 10.000 - Rp. 45.000 saja. Yang termahal itu adalah sashimi dengan ikan salmon. Sangat murah! Aku memesan Kushi Yaki Beef Sushi (Rp. 25.000) dan adikku memesan Ramen Kuro Chicken Small (Rp. 17.500). Selain sushi dan ramen, San Sushi juga punya menu donburi, sashimi, udon dan masih banyak jenis makanan lainnya. Sambil menunggu pesanan datang, aku mengintip ke dapurnya untuk melihat cara pembuatan sushi.


Dan akhirnya, pesanan pun datang! Ternyata kata 'small' di akhir makanan yang dipesan adikku tidak benar-benar small. Ukuran mangkuknya sama dengan ukuran mangkuk baso. Sushi yang kupesan 'hanya' ada 2 tusuk saja, tapi kenyangnya tidak terduga untuk aku yang punya kapasitas menampung makanan yang cukup banyak ^^


Ramen Kuro Chicken Small


Kushi Yaki Beef Sushi

Dan, inilah kami yang menikmati sajian dari San Sushi...


Kali ini aku makan hanya dengan tambahan shoyu saja, tidak dengan wasabi.

Aku melihat lagi daftar menu, ternyata San Sushi menerima pesanan untuk bento dengan beragam menu serta pilihan harga dari Rp. 18.000 - Rp. 30.000. Ada juga paket tanjoubi (ulang tahun) dengan minimal pemesanan untuk 10 orang. Kalau ingin merayakan ulang tahun langsung di San Sushi, pihak warung akan menyediakan dekor, undangan, hadiah game dan juga souvenir.

Ternyata setelah sekian lama tidak makan masakan Jepang, aku datang ke tempat yang tepat walau cukup jauh dari rumah. Dengan promo dari disdus.com, makan di San Sushi bisa lebih hemat. Seperti biasa, hemat itu wajib dalam usaha merambah kuliner ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar