24.12.11

Pecinta Kopi

Road to Indonesian Coffee Festival Bali 2012


Dari judulnya, memang tujuan acara pertemuan kopi ini adalah sebagai pemanasan menuju Coffee Festival yang sebenar-benarnya di Ubud Bali tahun depan. Aku melihat spanduk bertebaran di sepanjang jalan menuju tempat kerjaku sejak sekitar seminggu sebelum acara berlangsung. Acara yang berbau kopi ini diadakan di Ciwalk Bandung dan tentunya gratis di tanggal tua, 23 Desember kemarin. Selain spanduk-spanduk yang membuatku ingin datang, seperti biasa, ajakan Riane yang sama-sama pecinta kopi mulai menghantui.


Akhirnya, sepulang kerja di hari terakhir sebelum menyambut liburan, aku menyempatkan datang ke acara 'Road to Indonesian Coffee Festival' ini.



Sesampainya di lokasi, aku baru sadar kalau akan ada penampilan dari Amy Kurniawan and friends. Amy Kurniawan ini adalah violis dari 4Peniti favoritku dan aku pernah menyaksikan penampilannya bersama murid-murid di sekolah musiknya. Bisa dibaca di sini.

Amy Kurniawan and friends. Kang Amy yang paling kiri, violis yang sedang bermain gitar.

Ada sekitar 17 stand di festival kopi ini, rata-rata mereka adalah cafe yang ada di sekitar Bandung dan Jakarta. Ini beberapa pesertanya.



Bandar Kopi dan model yang sedang sesi pemotretan.

Kopi Aku

Riane di stand KotaKopi

Selain banyak stand yang menyajikan kopi gratis dan panggung musik dengan irama jazz, ada pula pemutaran film dokumenter tentang kopi dan penampilan Wayang Tavip yang bercerita tentang kopi. Dan yang juga menarik adalah demo dari para barista dari beberapa cafe dan kedai kopi di sana.

Barista dari Kedai Kopi Mata Angin

Barista dari Tree House Cafe sedang mendemokan cara pembuatan kopi bakar.


Tiap kali para barista ini selesai berdemo, semua hasil demo dibagikan pada pengunjung festival. Dan aku cukup beruntung melihat aksi demo di barisan depan, karena lumayan dapat kopi cantik gratisan. Aku dapat cappucinno dari Tree House Cafe!

Cappucinno gratis hasil demo barista ^^
Dijadikan sebagai properti untuk foto dulu sebelum dihabiskan.

Aku dan cappucinno gratisan!


Ada beberapa stand yang juga menawarkan dagangannya berupa mesin pembuat minuman. Harganya sangat mahal sesuai dengan kenikmatan meminum kopinya.


Wow, harganya fantastis!

Rasanya akan lebih seru kalau bisa menghadiri Coffee Festival yang sebenar-benarnya di Bali ya...

Lilly dan Riane yang menemani aku di Ciwalk kemarin.

Sebelum pulang, aku, Riane dan Lilly berpapasan dengan teman semasa SMA Tovik yang sekarang jadi fotografer. Jadi wajib dong nyobain difoto dan ini hasilnya....

Cantik yaaa.... ^^
Makasih banyak!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar